10 Menu Warung Makan Yang laris dan Sederhana, Semua Pasti Suka

Usaha warung makan adalah salah satu jenis usaha yang sedang diminati oleh banyak orang saat ini. Karena memang usaha warung makan itu Nggak Ada Matinya. Selama orang membutuhkan makanan, maka selama itu pula usaha warung makan akan tetap ada.

Bahkan hanya dengan modal yang kecil usaha warung makan memiliki peluang dan prospek jangka panjang yang cukup bagus.

Ada baiknya jika anda ingin memulai usaha warung makan kan, maka perlu melakukan riset terlebih dahulu.

Pada dasarnya apapun jenis usaha yang akan dimulai, kita perlu melakukan sebuah riset tentang usaha yang akan dijalani. Tidak perlu membayangkan riset yang terlalu detail dan rumit. Akan tetapi riset kecil-kecilan juga perlu kita lakukan untuk mendapatkan kan informasi yang lebih banyak tentang bidang usaha yang akan dijalani. Seperti menentukan menu warung makan yang laris dan sederhana.

Kita bisa meriset kira-kira makanan apa yang akan kita jual. Selain dari kebutuhan masyarakat sekitar, juga bisa dari jenis makanan yang jarang dijual oleh warung di sekitar tempat kita berjualan.Kita bisa memilih jenis makanan yang berbeda dengan warung makan di sekitar. Dengan demikian maka peluang semakin besar karena makanan yang akan kita jual tidak sama dengan jenis makanan yang dijual di warung-warung sekitar.

Atau justru bisa dengan menjual menu makanan yang memang terbukti laris di sekitar kita, meskipun yang berjualan dengan menu yang sama juga sudah ada. Nah berikut ini beberapa ide menu yang digemari masyarakat dan biasanya tersedia di warung makan.

10 Menu Warung Makan Yang laris dan Sederhana, semua pasti suka

1 . Tempe Orek

Siapa yang tak mengenal tempe, sebuah makanan sederhana yang digemari di seluruh lapisan masyarakat. Olahan tempe satu ini bahkan menjadi “wajib” untuk disajikan. Tempe digoreng kering terlebih dahulu baru kemudian dicampur dengan bumbu andalan atau kecap. Harganya yang murah dan lezat menjadi salah satu menu favorit

2 . Oseng Oseng

Tak ketinggalan menu oseng, karena biasanya sayur juga menjadi menu wajib ketika makan, kandungan gizinya yang tinggi dan kandungan serat nya memang dibutuhkan oleh tubuh. Mau di oseng atau di tumis, beberapa sayuran ini menjadi menu andalan di warung makan, seperti toge, pepaya hingga kangkung.

3 . Telor Dadar

Meski sederhan cara pembuatannya, justru dari kesederhanaannya itulah menu telor dadar ini juga selalu dicari pembeli. Versi sederhananya telor dadar hanya dengan garam saja sudah luar biasa enak, apalagi dicampur dengan tambahan daun bawang dan garam.

4 . Telor Balado

Untuk versi telor yang satu ini juga ngga kalah lezat, karena telor jika dicampur dengan bumbu balado maka rasa dari telor ini semakin kaya di lidah. Balado memang punya penggemar fanatik tersendiri.

5 . Kentang Balado

Warna merahnya biasanya memang selalu memikat siapa saja yang melihatnya, irisan kentang dengan bentuk kota kota, yang kemudian digoreng dan kemudian ditumis dengan sambal memang lezat. Tak heran kentang balado ini kemudian menjadi favorit di warung makan

6 . Perkedel Kentang

Ini dia salah satu olahan kentang yang juga banyak disukai oleh para pembeli. Selain bisa diolah menjadi kentang balado, perkedel kentang bisa dinikmati dengan sayur sup, sayur asam dan menu berkuah lainnya.

7 . Ayam

Menu ayam juga hampir tidak pernah absen dari daftar menu yang ditawarkan. Mau dimasak menu apa saja ayam memang selalu memikat. Akan tetapi di warung makan biasanya disajikan menjadi menu ayam goreng biasa atau ayam goreng tepung

8 . Lele

Termasuk salah satu jenis ikan yang paling mudah ditemukan, lele juga lezat ketika digoreng dengan bumbu sederhana. Cara mengolahnya yang mudah dan banyak disukai oleh masyarakat menjadikan menu lele ini juga menarik untuk disajikan

9 . Ikan Kembung

Biasanya disajikan hanya dengan digoreng saja sudah cukup memikat. Rasanya yang gurih menjadi favorit masyarakat. Terkadang Ikan kembung, nasi hangat dan sambal saja sudah nikmat sekali.

10 . Tongkol

Untuk olahan tongkol bisa lebih bervariasi, meski begitu tongkol seringkali dimasak dengan sambal hingga terlihat lebih nikmat

Bagaimana? Semoga sudah mulai mendapatkan ide menu warung makan yang laris dan sederhana untuk kemudian ditawarkan di warung makan.Dan kalau kamu ingin restoran atau warung makanmu lebih efisien dalam pengelolaan? Jangan lupa gunakan Aplikasi Warung Makan Restoku, yang hadir untuk membantu restoranmu. Coba yuk!!

Made by Restoku.ID 2021

Made by PT Restoku Andalan Indonesia – 2021