September 28, 2021

restokuadmin

7 Hal Yang Harus Kamu Hindari Dalam Membuat Logo Warung Makan

Logo warung makan yang baik tentunya akan lebih memikat konsumen. Nah beberapa hal di bawah ini perlu kamu perhatikan dengan baik sebelum benar benar memutuskan logo warung makan yang akan digunakan.

7 Hal Yang Harus Kamu Hindari Dalam Membuat Logo Warung Makan
  1. Pilih font yang menarik, jangan sampai terkesan horor atau menyeramkan. Karena setiap font itu bisa mempengaruhi persepsi seseorang
  2. Jangan mengacaukan logo. Ikon dan pesan singkat sudah lebih dari cukup. Dalam beberapa kasus, lebih baik memilih hanya satu komponen – baik ikon atau teks. Jangan gunakan banyak gambar dan pesan panjang.
  3. Hindari menggunakan banyak font. Fokus hanya pada satu atau dua font yang cocok. Dengan lebih banyak font, logo akan terlihat berantakan.
  4. Jangan mengubah logo menjadi pelangi. Jika satu atau dua warna tidak cukup, kamu dapat menggunakan sebanyak empat warna dan coraknya.
  5. Sisakan ruang kosong di tepinya. Elemen yang tersusun rapat membuat logo tidak ramah secara visual. Untuk mereproduksi secara efektif di berbagai produk dan latar belakang, logo membutuhkan ruang kosong.
  6. Hindari meniru pesaing. Belajar dari orang lain tanpa menyalin ide-ide mereka. Analisis solusi logo yang berhasil dan tingkatkan untuk menjadikan logo kamu lebih baik!
  7. Buat logo dalam format vektor. Ini akan menghemat waktu dan tenaga. Selain itu, kamu tidak perlu menyesuaikan logo untuk format yang berbeda.

Ada berbagai cara untuk membuat logo. Kamu bisa mendesain logo kamu sendiri atau meminta orang lain untuk melakukannya. Selain itu, itu tergantung pada berapa banyak waktu dan uang yang siap kamu investasikan. Jika anggaran kamu memungkinkan, kamu dapat menggunakan jasa desainer (atau studio desain) atau mengadakan tender.

Jika kamu memiliki cukup waktu, kamu juga dapat menggambar logo sendiri – baik dengan tangan, atau dengan editor khusus. Menggunakan editor online, seperti “canva” adalah solusi terbaik untuk menghemat waktu dan uang.

Canva memiliki banyak ikon, font, warna yang bisa kamu sesuaikan dan gunakan untuk membuat logo yang sesuai dengan keinginan kamu dan sesuai dengan gaya dan tema warung makan kamu. Canva siap membantu untuk membuat logo warung makan menjadi logo terbaik.

Made by PT Restoku Andalan Indonesia – 2021