May 26, 2022

Restoku Admin

Banyak yang Keliru : Ini Bedanya Pengusaha dan Pedagang

Banyak yang mengira kalau pengusaha dan pedagang itu sama ketika menjalankan sebuah bisnis/usaha. Berwirausaha bukan lantas membuat orang layak menyandang predikat pengusaha.

Pedagang dan pengusaha sama-sama menyandang CEO. pedagang itu Chief Everything Officer atau apa-apa dilakukan sendiri, mulai dari promosi jaga outlet, masak, semua dilakukan semuanya sendiri. Sedangkan, pengusaha Chief Executive Officer yang mana butuh orang untuk menjalankan/mempercayakan usahanya, bekerja sama dengan orang untuk membangun usahanya menjadi lebih baik dan besar lagi.

Pengusaha ditandai dengan berfikir yang lebih kreatif menciptakan sebuah momentum, tidak pasif, membangun relasi apapun untuk membangun usahanya lebih besar lagi. Pedagang hanya sebatas bertransaksi dan merasa sudah cukup, hanya mementingkan untuk mendapatkan uang setiap harinya guna melanjutkan hidup.

Seorang pengusaha terus memikirkan solusi membentuk sistem bagaimana caranya agar uang itu terus berputar dan menghampiri mereka. Ada dua pola pikir yang sering jadi acuan kerja keras dan kerja cerdas, kerja untuk mencari uang adalah pedagang, sedangkan pengusaha kerja untuk membangun aset dan aset itulah yang menghasilkan uang.

Pedagang memerlukan banyak waktu dalam menjalankan usahanya karna semua yang dilakukan sendirian, beda dengan pengusaha yang menjalakan dengan tim, pemilik hanya mengawasi usahanya dan membangun mitra dengan orang atau perusahaan lain.

Made by PT Restoku Andalan Indonesia – 2021