Tentu kemarin sudah membahas apa itu live shopping yang belum baca bisa klik disini. Seorang pebisnis tentu perlu mempertimbangkan segala hal sebelum mencoba metode baru, termasuk saat melakukan live shopping. Nah, berikut beberapa manfaat melakukan live shopping, yuk simak baik-baik!

Interaksi dengan pelanggan lebih baik dan terasa lebih dekat
Live shopping menciptakan interaksi yang lebih dekat. Penjual dapat menghidupkan suasana belanja secara langsung, walau secara virtual, berbicara terkait produk yang kamu jual atau hanya sekedar berbincang-bincang, sehingga kesan yang di dapat terasa hidup dan tak membosankan. Contohnya seperti tante lala dan kucing pororo.
Mengukur antusiasme followersmu/pelangganmu
Bagi para pengusaha, live shopping keuntungan yang didapat sangat banyak, mulai dari interaksi dan dapat mengukur antusiasme para pelangganmu. Jumlah audiens yang hadir pada live shopping, termasuk penawar, ditampilkan secara langsung di layar live shopping. Selain itu kamu juga dapat mendapatkan feedback secara langsung, mengenai produk yang kamu jual atau pembawaan kamu saat melakukan live shopping.
Konsumen dapat melihat langsung produkmu
Saat berjualan online, kesulitan bagi konsumen untuk mencari tahu bagaimana rasa, bahan, warna, ukuran, produk yang kamu tawarkan. Para konsumen kerap kahwatir tentang produk yang ditampilkan. Nah, dengan live shopping ini pembeli dapat meminta penjual untuk mendetailkan produk yang di jual.
Menjangkau pelanggan yang lebih luas lagi
Semakin terkenal live shopping atau produk yang kamu jual, maka akan semakin ramai pula audiens yang akan datang, live shopping memungkinkan orang yang bahkan tidak memfollow kita (seperti instagram) untuk melihat live kita. Karena itu, live shopping bisa menjadi peluang untuk memperkenalkan toko online mu secara luas lagi dari sabang sampai merauke.
