November 30, 2021

restokuadmin

Menu Camilan Laris Untuk Warung

Camilan bukan merupakan menu makan utama, namun juga paling sering dicari pelanggan. Makanan ini biasanya hanya untuk menghilangkan rasa lapar sesaat, tapi tak banyak juga yang datang ke warung untuk membeli camilan. Hampir seluruh masyarakat Indonesia pasti sangat gemar dengan camilan yang sesuai dengan selera mereka. Saat ini, banyak dari pengusaha dalam bidang kuliner memulai bisnis dan usaha mereka dengan mencoba-coba hal baru. 

Tidak heran jika semakin hari semakin banyak bisnis kuliner karena bisnis ini juga menjanjikan, apalagi di masa yang kurang kondusif seperti saat ini, menjadi wirausaha yang penuh dengan inovasi sangat diperlukan untuk meningkatkan penghasilan. Meski jenis camilan cukup banyak tetapi apa yang kita jual tidak boleh asal asalan. Nah, berikut ini ada beberapa ide menu camilan yang bisa dicoba untuk dijual.

  1. Gorengan

Salah satu camilan pengganjal perut dan menjadi camilan yang banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Teksturnya renyah, rasanya gurih, dan cara pembuatannya sangat mudah hanya dicelup di dalam adonan tepung kemudian digoreng dalam minyak goreng yang panas dan waktu menggorengnya pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Biasanya varian gorengan yang sering kita temui adalah mendoan, tahu isi, bakwan sayur, dan pisang goreng. 

  1. Keripik

Salah satu camilan kriuk yang paling dikenal dan sering dicari banyak orang. Harganya murah, variannya banyak, dan tekstur yang renyah, ringan dan gurih sangat cocok untuk menemani saat sedang bersantai, bekerja, belajar atau sedang melakukan aktivitas lain. Rasa keripik yang bermacam-macam mampu membuat ketagihan siapa saja yang memakannya. Kamu juga bisa memilih jenis keripik yang kamu sukai, dan tentunya keripik ini juga sangat mudah untuk dibuat sendiri. Sebagai contoh membuat keripik bayam yang hanya memerlukan bayam, tepung dan penyedap rasa. Kalau sudah menjadi sebuah adonan tinggal langsung digoreng.

  1. Jajanan Pasar

Termasuk camilan tradisional yang banyak digemari walaupun saat ini sudah banyak camilan yang lebih modern. Mulai dari rasa yang manis, asin, hingga pedas, dari jenis maupun varian dari camilan ini sangat banyak membuat konsumen tertarik untuk membeli. Selain rasanya yang tak kalah enak, camilan ini juga ramah di kantong dan mudah untuk didapatkan. Salah satu camilan yang sering kita temui adalah klepon yang terbuat dari tepung ketan dan isinya gula merah, lalu dibagian atas diberi sedikit taburan parutan kelapa.

  1. Roti dan Donat

Jenis roti yang umum dan sering kita temui di warung adalah donat mini, roti unyil, dan roti goreng. Roti-roti yang sederhana seperti rasa cokelat, kacang, atau keju adalah yang paling dinikmati. Perhatikan juga jenis dan harganya, agar pelanggan tidak kecewa. Biasanya, harga camilan ini tak boleh lebih dari dua kali harga menu utama.

  1. Puding

Selain roti, camilan manis lainnya adalah puding yang peminatnya juga tak kalah banyak. Puding ini juga sangat bervariasi seperti puding buah, puding roti, dan puding fla. 

Bagaimana? sudah tahu kan menu camilan yang biasanya laris di dijual di warung. Nah, untuk memudahkan restoran atau warung makanmu lebih baik dalam pengelolaan jangan lupa gunakan aplikasi Warung Makan Restoku yang selalu hadir untuk membantu kamu! 

Made by PT Restoku Andalan Indonesia – 2021