May 24, 2022

Restoku Admin

Tips dan Trik Mudah Live Shopping untuk Pemula

Nah jika kamu sudah membaca keuntungan dari live shopping itu apa bisa baca dulu (disini). Maka mungkin kamu tertarik untuk melakukan live shopping. Nah biar mimin kasih tau tips biar live shopping ramai, Yuk! Simak tipsnya!

Buat tujuan live streaming yang jelas

Tujuan berdasarkan subjek yang ingin kamu ambil, misal kamu mau jualan ayam goreng dengan sambal-sambal daerah indonesia seperti dari bali yaitu sambal matah, nah mungkin tema yang kamu usung bisa nuansa bali. Tujuan ini akan mendorong minat konsumen, untuk awal live shopping tak perlu mewah yang penting pembawaan kamu yang unik dan bisa membuat konsumen mu tertarik menonton mu terlebih dahulu.

Pastikan kualitas video mu baik

Kalau kamu ingin video mu baik, maka pastikan pencahayaan video mu juga baik. Karena pencahayaan salah satu kunci sukses dalam melakukan live streaming bahkan di photography. Dengan begitu kamu dapat memberikan gambaran terhadap bentuk dan warna produkmu. Kamu juga bisa menggunakan green screen untuk membuat latar belakang yang lebih bervariasi lagi.

Buat publikasi 

Perencanaan yang baik dan matang adalah kunci sukses live streaming. Buatlah publikasi jauh-jauh hari minimal 2 minggu sebelum live streaming. Tuliskan informasi seperti waktu, di mana kamu akan live, dan berbagai hal yang menurut kamu penting.

Bangun interaksi

Selain itu, interaksi juga diperlukan saat live streaming bangun komunikasi dua arah antara kamu dan audiens. Tak perlu selalu membahas tentang produk yang kamu jual, rumus yang baik adalah 60% berbicara mengenai produkmu, 20% tanya jawab dan 20% lagi bisa kamu gunakan untuk berbicara lelucon atau hanya sekedar bincang dan curhat.

Terapkan promosi/diskon

Tidak ada salahnya kamu memberikan diskon kepada pelangganmu, seperti ada sesi tanya jawab terus pelangganmu menjawab pertanyaanmu dengan unik bisa kamu manfaatkan untuk diskon atau buy 1 get 1. Tentu ini sudah kamu hitung diskon yang akan kamu berikan.

Nah itulah beberapa hal yang perlu sobat ketahui mengenaik live shopping gimana? Tertarik  untuk mencoba? Siap melakukan live shopping demi cuan yang melejit?

Made by PT Restoku Andalan Indonesia – 2021