Ide Promosi Bulan Ramadan 2021

April 16, 2021

fuadfauzi

Bulan Ramadan menjadi bulan yang sangat tepat untuk memaksimalkan bisnis kuliner kita. Berdasarkan data dari Google Trend, netizen Indonesia paling banyak mencari makanan buka puasa di Google selama Ramadan.

Berbagai promo dan penawaran menarik, pastinya juga telah diluncurkan berbagai bisnis untuk meraih hati pelanggan. Dari hotel berbintang, hingga warung makan kecil, mengeluarkan berbagai penawaran menarik selama bulan Ramadan.

Berikut beberapa ide promosi menarik yang bisa Anda lakukan selama bulan Ramadan.

1 . Menu Spesial Ramadan

Beberapa restoran khususnya hotel dan gerai makanan cepat saji, selalu memanfaatkan momentum Ramadan untuk mengeluarkan menu baru khusus Ramadan. Biasanya mereka mengkombinasikan menu mereka yang telah ada, dengan nuansa masakan nusantara atau timur tengah. Hal ini, tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggan, agar mereka mau datang dan mencicipi menu spesial yang hanya ada selama bulan Ramadan.

2 . Free Takjil

Memberikan makanan pembuka secara gratis, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggan. Beberapa takjil murah yang dapat dibagikan secara gratis, seperti kripik, gorengan, hingga kolak dalam jumlah terbatas. Promosi ini cocok bagi Anda yang membuka fasilitas makan ditempat, agar pelanggan mau mampir.

3 . Buy One Get One

Promo pembelian beli satu gratis satu, menjadi promo yang menarik bagi Anda yang memiliki bisnis kuliner dengan konsep bawa pulang atau takeaway. Jadi, pelanggan yang datang untuk bawa pulang, tidak hanya membeli satu, namun juga dapat membawa dua menu dalam satu pembelian. 

4 . Menu Berempat

Ingin restoran Anda lebih banyak dikunjungi pelanggan dalam jumlah banyak? Berikan promo bundling menu berempat, atau lebih. Setiap pelanggan yang membawa teman dalam jumlah banyak, diberikan penawaran menarik, dengan demikian, semakin banyak pula penjualan yang Anda peroleh. Berikan juga informasi tambahan mengenai jika pelanggan membeli dalam jumlah banyak, akan mendapatkan potongan harga. Jangan lupa juga perhatikan kapasitas restoran, agar tidak banyak pelanggan yang mengantri.

5 . Beli dan Berdonasi

Konsep beli dan berdonasi, mulai banyak dilakukan oleh restoran-restoran besar dan hotel. Misalnya, jika kita beli satu makanan seharga Rp100.000, maka Rp10.000 akan dibagikan kepada orang yang membutuhkan untuk buka puasa. Konsep ini menarik, mengingat bulan Ramadan adalah bulan berbagi.

Dalam menyusun promosi bulan Ramadan, jangan lupa bagikan di sosial media bisnis Anda, agar pelanggan lebih banyak yang melihat dan mampir ke warung Anda. Perhatikan juga momentnya, agar tidak kehilangan peluang selama bulan Ramadan.

Dapatkan informasi, tips dan trik mengelola bisnis kuliner Anda di website Restoku.

Partner Kami

+ 0

Kami telah dipercaya oleh lebih dari 20.000 warung makan di seluruh Indonesia.

Bagaimana dengan bisnismu?

Digitalisasi Warung Makanmu

Dengan Aplikasi Restoku Sekarang, Bukan Nanti

TELAH DILIPUT

Made by PT Restoku Andalan Indonesia – 2021