5 Inspirasi Menu Takjil Murah Favorit Buka Puasa untuk Restomu

April 16, 2021

Ayana Media

Memasuki bulan ramadan, pastinya, bisnis kuliner makin berjaya. Meski ada keterbatasan jam operasional, dimana biasanya restoran memilih buka pada saat mendekati buka puasa hingga sahur, tidak ada salahnya kita mengoptimalkan bisnis kuliner kita.

Apa yang membuat pelanggan tertarik membeli menu di bisnis kuliner kita? Tentunya menu favorit dan juga makanan pembuka di buka puasa, atau yang sering dikenal dengan takjil. Ini sudah menjadi tradisi di Indonesia untuk berburu takjil selain makan besar saat buka puasa.

Membagi takjil di restoran kita saat waktu buka puasa, ternyata juga memberikan daya tarik sendiri kepada pelanggan. Beberapa pelanggan biasanya memilih tempat buka puasa yang menyediakan menu takjil gratis.

Tidak perlu khawatir takjil apa yang dibagikan, berikut menu takjil murah meriah yang bisa dibagikan saat buka puasa di restoran atau warung makanmu; 

1 . Kurma

Kurma, sebagai makanan pembuka di saat buka puasa merupakan menu wajib disantap. Memakan kurma saat buka puasa merupakan salah satu sunnah rasul. Sediakanlah kurma sekitar 3 biji untuk satu pelanggan sebagai komplimen buka puasa bagi yang berbuka di tempat. Tidak perlu menyediakan kurma mahal, Anda bisa membagikan kurma curah yang dapat dibeli di pasar dengan harga terjangkau. 

2 . Gorengan

Orang Indonesia belum makan jika tidak makan gorengan. Gorengan menjadi makanan favorit bagi seluruh pelanggan saat berbuka puasa. Beberapa gorengan favorit yang bisa dinikmati saat berbuka puasa, diantaranya tahu goreng, tempe goreng, dan bakwan. Sajikan dalam porsi yang kecil kurang sekali gigit, dalam jumlah tiga hingga lima potong. 

3 . Teh Panas

Teh panas, minuman sederhana yang selalu dicari saat berbuka puasa. Mengeluarkan biaya yang murah, menyajikan teh panas juga bisa menjadi alternatif untuk takjil buka puasa di warung makan mu. Sediakan teh panas dalam gelas plastik kecil, sehingga tidak mengganggu jumlah pesananmu untuk minuman.

4 . Es Sirup

Minuman lainnya yang bisa menjadi alternatif tajil buka puasa di warungmu adalah es sirup. Sama halnya teh panas, sajikan es sirup dalam gelas kecil, untuk sarat berbuka puasa para pelanggan.

5 . Keripik 

Siapa tidak suka keripik? Keripik singkong atau keripik pisang dapat menjadi alternatif takjil buka puasa. Sajikan keripik dalam plastik kecil, agar lebih dapat diambil pelanggan tanpa kesusahan.

Beberapa menu murah meriah tersebut bisa Anda jadikan promo menarik di Ramadan tahun 2021 ini. Cari inspirasi menarik tentang bagaimana mengelola restoran? Kunjungi restoku untuk inspirasi lainnya.

Partner Kami

+ 0

Kami telah dipercaya oleh lebih dari 20.000 warung makan di seluruh Indonesia.

Bagaimana dengan bisnismu?

Digitalisasi Warung Makanmu

Dengan Aplikasi Restoku Sekarang, Bukan Nanti

TELAH DILIPUT

Made by PT Restoku Andalan Indonesia – 2021